11 Desember 2007

Derita Diah Derita Kita

SEJAK dilahirkan pada 18 Agustus 2006 silam, Diah Zazkia Meka, bocah perempuan berusia 1,3 tahun telah menderita tumor ganas di bagian rahang. Akibatnya, buah hati pasangan Tumilan (41) dan Siti Madriah (35) warga Perumahan Mediterania Blok ii-6 nomor 5 Batamkota itu tak bisa leluasa beraktivitas layaknya anak-anak pada umumnya.



Bocah Penderita Tumor Ganas yang Butuh Biaya

Diah merupakan putri bungsu keluarga itu, ia anak ke-3 setelah Tumilan yang pekerja serabutan dan istrinya yang hanya ibu rumah tangga, dikaruniai seorang anak laki-laki dan yang pertama perempuan. "Waktu lahir di bidan Puskesmas Legenda jam empat sore, saya yang pertama tahu dia ada benjolan itu," kata Tumilan kepada saya di dapur redaksi POSMETRO, Selasa (11/12) siang.

Menurutnya, upaya pengobatan sudah beberapa kali dilakukan, antara lain berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Batuaji, Rumah Sakit Umum Otorita Batam (RSUOB) di Sekupang, terapi di Tiban dan dibawa ke seorang ustadz di Bekasi. "Dari rumah sakit kemudian dokter mengatakan dia kena tumor ganas, waktu itu ada juga yang bilang kelenjar," imbuh istrinya, Siti Madriah. Karena keterbatasan ekonomi, selama berobat Diah hanya mengkonsumsi obat-obatan generik. "Minum obat tapi perubahannya sedikit, beda dengan setelah dari Jakarta. Tidurnya agak enak, kalau dulu susah kadang muntah," lanjut Tumilan.

Pasca penyakit yang menyerupai gondok itu kian membesar, Diah semakin kesulitan menelan makanan. "Makanan harus diblender dulu, nafasnya pun terganggu. Dulu bengkaknya besar sampai tak bisa tutup mulut," ujar mereka. Informasi dari pihak medis yang diterima keluarga itu, penyakit Diah bisa dioperasi dengan biaya sekitar Rp35 juta, akan tetapi menunggu usia Diah menginjak 5 tahun. Oleh karena itu, Tumilan sekeluarga berharap uluran tangan dermawan untuk membantu meringankan beban biaya dengan menyalurkan dana ke rekening 0621.01-009534-50-5 atasnama Tumilan.(uka suara dinata)

Tidak ada komentar: